Sharing My Experience

Cara Mengatasi Jerawat




Oke buat postingan gua selanjutnya tema kesehatan. gua pengen share sama kalian tentang jerawat. Gue juga dulu pernah jerawatan tapi Alhamdulillah sekarang udah berkurang, padahal dulu jerawat gue termasuk banyak juga tapi gue punya rahasia buat kalian yang mau hilangin jerawat. pemahaman sedikit tentang jerawat nih, Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang dan jerawat merupakan penyakit kulit yang sangat sering dijumpai setiap orang.
  Dulu gue juga pernah berobat ke dokter kulit, dokter saranin harus pake salep, cream pagi sama malam, ribet deh pokoknya. Ternyata salep atau cream itu malah buat tipisin kulit jadi kalo kena panas sdikit langsung merah muka gue. Akhirnya gue pun berhenti make cream atau salep dari dokter, Gue browsing-browsing di internet ternyata jerawat itu karena kotor, disebabkan faktor dari dalam tubuh akibat gangguan berlebihan produksi kelenjar minyak (sebaceus gland) yang menyebabkan penyumbatan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit.   
   Tiap pulang sekolah muka gue berminyak, Trus gue pake sabun cuci muka dan jerawatnya hilang tapi kulitnya jadi kering. Akhirnya gue mikir mungkin muka gue berminyak gara-gara makan goreng-gorengan trus makan yang berlemak, trus gue minum air putih(mineral) tiap hari semampu-mampunya gue siapa tau minyaknya dan jerawatnya bisa hilang trus gue cuci muka tiap muka gue berminyak cukup di basuh air aja ga usah pake sabun apa-apa, akhirnya jerawat gue berkurang dalam sebulan dan satu lagi jerawatnya jangan di pencet-pencet soalnya bisa berbekas dan infeksi kalo kena kotor.  Dulu pernah juga gue pencet-pencet jerawat ga taunya tambah banyak, trus gue ke dokter kata dokternya infeksi karena di pecahin tangannya kotor makanya jadi banyak, so be carefull !! .  Ehh iya, jerawat juga bisa di sebabkan karena faktor stres juga, waktu itu gue lagi ujian UAN jerawat gue jadi timbul lagi.
   Itu sih tips dari gue, sekarang muka gue udah bersih dari jerawat. Memang sih jerawat juga karena hormon kurang terkendali, tapi seenggaknya kita masih bisa buat ngatasinnya. Walaupun gue cowok kalo masalah perawatan sih gak peduli mau di katain apa juga, yang penting gua kelihatan menarik di mata orang apalagi di mata cewe :-D

Yang harus di hindarin :
  1. Tidur larut malam
  2. Makanan yang berminyak, berlemak.
  3. Panas-panasan kena debu
  4. Pecahin jerawat
  5. Stress
Yang harus di lakuin :
  1. Makan Sayur, buah-buahan.
  2. Minum air mineral banyak-banyak(selain buat ngatasin jerawat, bagus buat kecantikan buat cewek2)
  3.  Cuci muka kalo muka berminyak ( Jangan cuci muka setelah panas-panasan ya soalnya bukan jerawatnya hilang malah panuan jadinya :-)



Cukup sekian Tips dari gue semoga membantu, silahkan isi buku tamunya ya :)
1 Komentar untuk "Cara Mengatasi Jerawat"

makasih banyak buat sharing infonya..
Anda bisa menemukan informasi lengkap mengenai cara
mengatasi jerawat
di jerawathilang.com

Back To Top